Liang Lahad Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz Mulai Digali

  • Bagikan
X
Bandung: Sejumlah petugas mulai menggali liang lahat yang dipersiapkan untuk jenazah Emmeril Kahn Mumtadz di tempat pemakaman keluarga, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin, 13 Juni 2022. Prosesi penggalian tersebut pun menjadi perhatian warga sekitar yang menyaksikan tempat peristirahatan terakhir putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu.

Berdasarkan pantauan, warga sangat antusias untuk menyaksikan prosesi pemakaman Eril. Bahkan ketiga petugas menggali liang lahat, warga mencoba untuk mendekati lokasi pemakaman, namun petugas keamanan mengadang warga karena saat ini tengah dilakukan penggalian makam.

Tenda-tenda bagi tamu saat prosesi pemakaman juga terlihat sudah disiapkan dengan rapi. Terdapat ada tiga tenda di area pemakaman yang diperuntukkan keluarga Ridwan Kamil serta rombongan pengantar jenazah

Sementara itu, polisi memastikan prosesi pemakaman Eril akan dilakukan secara terbatas. Hanya kendaraan bestiker dan orang dengan pengenal khusus yang bisa masuk ke area pemakaman.

Baca: 186 Aparat Gabungan Dikerahkan Amankan Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz

"Jadi kita siapkan petugas khususnya di pintu masuk maupun di area pemakaman, PAM objek di bagi dua, di pintu utama lokasi area kemudian di alternatif parkiran, parkiran dalam vip dan juga pintu belakang area pemakaman," kata Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, di area pemakaman Eril, Senin 13 Mei 2022.

Jenazah Eril rencananya akan diberangkatkan dari Gedung Pakuan Bandung sekitar pukul 09:00 WIB. Sedangkan proses pemakaman di Cimaung dijadwalkan mulai pukul 11:00 WIB.

Saat ini, lalu lintas di kawasan Cimaung mulai tersendat karena banyaknya pengendara yang menepi untuk melihat tempat pemakaman bagi putra sulung gubernur tersebut. Petugas keamanan pun mengarahkan kendaraan untuk parkir di lapangan bola kawasan tersebut agar tidak terjadi kemacetan.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan