Melayat Eril Kahn, Jenderal Dudung: TNI AD Turut Berduka yang Mendalam

  • Bagikan
X

ONEINDONESIASATU.COM – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melayat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6). Kedatagan Dudung untuk menyampaikan ucapan belasungkawa dan doa.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini saya beserta jajaran bisa melayat langsung ananda Eril,” kata Dudung di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (13/6).

Jenderal Dudung menyampaikan, dirinya terus mengikuti perkembangan informasi sejak Eril dikabarkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Dia pun mengaku bersyukur, akhirnya jasad Eril bisa ditemukan.

“Saya ikuti perkembangan saat kejadian. Kita selalu mendoakan saat kejadian itu,” ucap Dudung.

Dudung sebagai perwakilan dari TNI AD menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung kepada Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

“Hari ini bisa melihat jenazahnya, TNI AD mengucapkan turut beduka cita mendalam keluarga Gubernur Jabar,” ujar Dudung.

Lebih lanjut, Jenderal Dudung juga mendoakan almarhum Eril diterima amal baiknya disisi Allah SWT. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan.

“Kami doakan arwah almarhum diterima sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan ketabahan, karena ini kehendak Yang Maha Esa,” pungkas Dudung.

Sebagaimana diketahui, jasad Eril berhasil ditemukan setelah dua pekan pencarian, karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) lalu. Jenazah Eril ditemukan oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi pada Rabu (8/6).

Jasad Eril ditemukan setelah pencarian intensif oleh pihak otoritas Swiss. Berbagai cara dilakukan untuk menemukan Eril, hingga akhirnya membuahkan hasil.

Sumber: jawapos.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan