Pemkab Bandung Fasilitasi Warga untuk Berziarah ke Makam Eril Sepekan ke Depan

  • Bagikan

Bandung: Pemerintah Kabupaten Bandung akan memfasilitasi warga untuk berziarah ke makam Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril selama sepekan ke depan. Hal itu dilakukan, karena saat prosesi pemakaman terbatas hanya untuk keluarga dan tamu undangan.

"Bagi yang akan mendoakan, kita mempersiapkan pascapemakaman, tikar kita siapkan tapi secara teratur jangan berebutan," kata Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna, di lokasi pemakaman, Desa Cimaung Kabupaten Bandung, Senin 13 Juni 2022.

Dadang mengungkapkan, petugas kemanan gabungan dari Polri, TNI, hingga Satpol PP akan disiagakan selama warga hendak berziarah ke makan Eril. Nantinya, warga akan diatur untuk berziarah agar tidak terjadi penumpukan di makam Eril.

"Kita siapkan petugas, mulai dari persiapan, pengamanan di jalan, parkir dan di lokasi, kalau disini biasanya kan seminggu (berkakung), nanti yang ziarah ada petugas khususnya di jalan biar tidak macet," sahutnya.

Baca: Liang Lahad Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz Mulai Digali

Dadang menuturkan, iringan jenazah Eril diperkirakan tiba di lokasi sekitar pukul 11.00 WIB. Menurutnya, prosesi pemakaman juga dilakukan secara terbatas.

"Kita sudah matang, tadi malam sudah dikoordinasikan semua bagaimana persiapan kedatangan jenazah Ananda eril, termasuk  yang tamu VIP," ucapnya.

Dadang menambahkan, seluruh Wali Kota dan Bupati se-Jawa Barat dijadwalkan hadir dalam prosesi pemakaman Eril.

"Konfirmasi tamu VIP, sudah diberdatangan, minimal pimpinan se Jabar sudah mau hadir, sekarang istri-istri sudah pada datang," ujarnya.

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan