Polisi Dalami Seluk Beluk Uang Rp 2,3 Miliar di Kantor Khilafatul Muslimin Teluk Betung

  • Bagikan
X

 

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta Ditreskrimum Polda Metro Jaya menemukan uang miliaran saat menggeledah Kantor Pusat Organisasi Khilafatul Muslimin di Teluk Betung, Bandar Lampung, Sabtu 11 Juni 2022. Uang yang disimpan dalam empat brankas tersebut telah disita polisi.

Penyidik pun masih mendalami soal uang yang berjumlah lebih dari Rp 2,3 miliar di kantor organisasi terlarang itu.  

"Ditemukan beberapa barbuk di antaranya, kita temukan berangkas besi sebanyak empat unit yang berisi uang tunai berisi lebih dari Rp2,3 miliar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat jumpa pers, Minggu 12 Juni 2022.

"Itu kami dalami dulu ya yang jelas itu ditemukan di Brankas di kantor pusat Khilafatul Muslimin dan itu dana dari ormas ini," lanjut dia.

Sementara, terkait asal-usul dan kegunaan dana miliaran rupiah tersebut, Zulpan masih enggan untuk menjabarkannya. Lantaran, masih dalam tahap pemeriksaan dari penyidik Ditkrimum Polda Metro Jaya.

"Itu belum bisa saya sampaikan, itu detail kan, nanti," kata Zulpan.

Selain barang bukti uang, penyidik mendapati sejumlah atribut ormas, buku-buku, buletin, poster, hingga komputer yang menyimpan dokumen dari Khilafatul Muslimin di kantor pusat di Kota Bandar Lampung.

"Kemudian, Kita temukan juga catatan keuangan dan serta kita temukan buku tabungan rekening penampung," katanya.

 

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan