Polres Lamongan Gelar Ops Patuh Semeru, Ini Jadwal dan Sasarannya

  • Bagikan

Lamongan (ONEINDONESIASATU.COM) – Kepolisian Resor (Polres) Lamongan menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Patuh Semeru 2022, di Halaman Mapolres Lamongan, Senin (13/6/2022).

Diketahui, Operasi Patuh Semeru 2022 ini dijadwalkan dan dimulai pada hari ini sampai 14 hari ke depan, yakni mulai tanggal 13 Juni sampai dengan 26 Juni 2022. Ada beragam pelanggaran yang akan ditindak dan menjadi sasaran polisi selama digelarnya operasi ini.

Secara simbolik, Apel Gelar Pasukan ini diawali dengan Pemeriksaan kendaraan dan pembacaan laporan kegiatan kesiapan Ops Patuh Semeru 2022 serta Penyematan Pita tanda Operasi yang dipimpin langsung Kapolres Lamongan.

Dalam kesempatan ini, Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana menyebutkan tentang sejumlah sasaran pelanggaran yang bakal ditindak dalam Operasi Patuh Semeru tahun ini.

Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Patuh Semeru 2022, di Halaman Mapolres Lamongan, Senin (13/6/2022).

“Sasaran Operasi Patuh Semeru 2022 adalah penggunaan helm SNI untuk pengendara roda dua, batas kecepatan, melawan arus, pengendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara menggunakan handphone, safety belt untuk pengemudi roda empat dan Over Dimensi Over Loading (ODOL) muatan roda empat atau lebih,” sebutnya.

Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Patuh Semeru 2022, di Halaman Mapolres Lamongan, Senin (13/6/2022).

Miko menambahkan, Operasi Patuh Semeru ini dimaksudkan untuk menciptakan kondisi Kamseltibcar (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran) lalu lintas di wilayah Kabupaten Lamongan.

“Operasi Patuh Semeru 2022 ini bertujuan agar tercipta Kamseltibcar Lantas yang aman dan zero kejadian kecelakaan lalu lintas. Selama 2 tahun ini kita berperang melawan pandemi Covid-19, Alhamdulilah kita bisa menangani pandemi. Meski kegiatan masyarakat ada kelonggaran, namun protokol kesehatan harus ditegakkan dan peraturan lalu lintas wajib ditaati,” terangnya.

Baca Juga:Wujud Kecintaan pada Masyarakat, Ketua DPRD Lamongan Dukung Penuh PPKM DaruratTangkap Peluang Kala Pandemi, Pemuda Lamongan Bisnis Shoes CleaningPria Madura Ini Meninggal di Lamongan, Terbujur Kaku di Atas RanjangKalah dari Persela, Ini Alasan Pelatih Persebaya

Ia juga berharap kepada masyarakat dan pengguna jalan, khususnya di Kabupaten Lamongan, bisa lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. “Kami juga berharap, semua anggota yang tersprint di lapangan tetap mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas,” tambahnya.

Apel Gelar Pasukan dilakukan secara serentak. Turut hadir dalam kegiatan ini ini di antaranya Wakapolres Lamongan, PJU, Perwira dan Anggota, serta beberapa instansi terkait, yang tersprint dalam Ops tersebut. [riq/but]

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan