Polri Tegaskan Konsistensi Berantas Ideologi Menyimpang

  • Bagikan
X
Jakarta: Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, menegaskan pihaknya konsisten menindak organisasi masyarakat yang melanggar hukum. Hal tersebut dilakukan untuk memberantas ideologi menyimpang, termasuk dalam kasus Khilafahtul Muslimin.

"Terkait penyidikan Khliafatul Muslimin apapun namanya semua ormas yang melakukan pelanggaran hukum Polda Metro Jaya konsisten untuk melakukan penegakan hukum," ujarnya kepada Wartawan usai laksanakan apel operasi patuh Jaya 2022, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.

Sebanyak dua tersangka dari dari organisasi masyarakat (Ormas) Khilafahtul Muslimin ditangkap dan telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Dua tersangka ditangkap di dua lokasi berbeda yakni di Kota Medan, Sumatra Utara, dan Kota Bekasi, Jawa Barat.

Baca: Polisi Tangkap 2 Anggota Khilafatul Muslimin Provokator Kericuhan di Bandar Lampung

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulfan mengatakan keduanya ditangkap di Medan dan Bekasi pada Sabtu 11 Juni 2022 malam. Mereka merupakan petinggi atau tokoh dari ormas Khilafatul Muslimin.

"Keduanya berperan sentral dalam pergerakan dan penyebaran ideologi organisasi," ujar dia.

Sementara ini, lima tersangka ditangkap, Mereka dialah Abdul Qadir Hasan Baraja, AA, IN, FA dan SU. Abdul Qadir bertindak selaku pimpinan tertinggi dalam organisasi yang dibantu oleh empat tersangka lainnya lainnya dalam menjalankan Khilafatul Muslimin.

"Total sudah lima orang tersangka yang ditangkap dan ditahan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya," ujar Zulpan. (Mohammad Farhan Zuhri)

Sumber: medcom.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan