Prancis Bersiap Dilanda Gelombang Panas

  • Bagikan
X

Gelombang panas dini diperkirakan akan melanda Prancis pekan ini dengan suhu mencapai hingga 38 derajat Celcius di wilayah selatan, menurut kantor ramalan cuaca pemerintah Meteo France pada Minggu (12/6).

Bagian selatan negara itu akan terdampak terlebih dahulu, namun seberapa jauh gelombang panas itu akan menyebar ke utara belum bisa dipastikan, kata Meteo France.

Suhu udara bisa mencapai 35-38 derajat Celcius mulai pertengahan hingga akhir pekan ini, dan diperkirakan tidak turun di bawah 20 derajat, menurut perkiraan kantor layanan meteorologi itu.

Tidak seperti biasanya, kata Meteo France, gelombang panas tahun ini akan tiba lebih awal. Suhu diprediksi normal pada puncak musim panas.

Hal itu akibat sistem bertekanan rendah yang berada di antara pulau Azores dan Madeira di Atlantik, yang memicu peningkatan udara hangat di Eropa Barat.

Kantor ramalan cuaca itu juga memperkirakan puncak gelombang panas di Prancis akan terjadi antara Kamis dan Sabtu.

Negara tetangga Prancis, Spanyol, saat ini mengalami gelombang panas pramusim panas dengan suhu tertinggi, setidaknya selama 20 tahun terakhir.

Suhu pada Sabtu (11/6) mencapai 40 derajat Celcius di lembah Guadalquivir, Sevilla dan kota di dekatnya, Cordoba, kata kantor meteorologi nasional Spanyol AEMET. (Ant/OL-12)

Sumber: mediaindonesia.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan