Puluhan Tenaga Harian Dikerahkan untuk Bantu Siapkan Makam Eril Anak Ridwan Kamil

  • Bagikan
X

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat mengerahkan sekitar 50 tenaga harian untuk membantu menyiapkan makam anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Putra sulung Gubernur Jawa Barat itu akan dimakamkan di Kampung Geger Beas, Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Tenaga harian yang ada di sekitar sini sekitar 50 orang. Itu mulai hari Sabtu kita bantu untuk merapikan rencana pemakaman hari ini," kata Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono di lokasi pemakaman Eril, seperti dilansir Antara, Senin (13//6/2022).

Menurut dia, tenaga harian dipekerjakan untuk menguruk dan merapikan area permakaman Eril dengan dukungan alat berat.

"Proses paling berat ialah pengurukan area permakamannya. Itu 1,5 meter nimbunnya di area pemakanan dan itu harus dipastikan kondisi padat," kata Bambang.

"Alhamdulillah itu yang bisa kita bantu, pengurukan, perapian. Kebetulan material sudah di sini semua, jadi kita hanya membantu tenaga dan peralatan. Ya memang kalau kita tidak dibantu pakai alat berat enggak akan terkejar dalam waktu cuma dua hari," ia menambahkan.

Pukul 09.00 WIB tadi, rombongan akan berangkat dari Gedung Pakuan menuju ke kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Bagi warga atau masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

"Akan diberikan akses untuk menuju makam setelah selesai acara, ziarah kubur bisa dimulai lewat jam 12.00 WIB," ujar Erwin Muniruzaman, juru bicara keluarga Ridwan Kamil dalam pernyataan persnya, Minggu siang (12/6/2022).

 

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan