Sumenep Target Masuk 20 Besar Porprov Jatim 2022

  • Bagikan

Sumenep (ONEINDONESIASATU.COM) – Kontingen Sumenep untuk Porprov Jawa Timur (Jatim) 2022 ditargetkan masuk 20 besar, setelah pada Porprov sebelumnya, Kontingen Sumenep hanya mampu duduk di peringkat 36.

“Kami berharap tahun ini kontingen kami bisa ada di peringkat 20 besar. Target kami harus lebih baik dari pencapaian sebelumnya,” kata Ketua KONI Sumenep, Sutan Hady Tjahyadi, Senin (13/06/2022).

Untuk Porprov Jatim 2022, Sumenep memberangkatkan 167 altet dari 18 cabang olah raga (cabor) dan 19 nomor. Para utusan Sumenep itu diharapkan pulang dengan membawa medali minimal 7 emas, 13 perak, dan 15 perunggu.

Baca Juga:Porprov Jatim Digelar di Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso 25 Juni – 3 JuliObor Api Porprov Tiba di Kota SurabayaJember Tuan Rumah Porprov, Bupati Pastikan Ada Training Center

“Persiapan para atlet sudah dimulai sejak September 2021. Kami ada program Puslatkab Super dan Mantap. Untuk Puslatkab Super ini bagi 8 cabor unggulan,” terang Sutan.

Delapan cabor unggulan yang masuk dalam Puslatkab Super adalah karate, silat, judo, bilyar atletik, sepak takraw, volly pasir, dan angkat besi. Sedangkan cabor lainnya masuk dalam Puslatkab Mantap.

Atlet Sumenep yang akan bertanding dalam Porprov Jatim 2022 (foto : Temmy)

“Tetapi apapun cabornya, apakah masuk di Puslatkab Super maupun Puslatkab Mantap, semuanya sama-sama punya peluang untuk meraih medali emas, karena para atletnya sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya,” tandas Sutan.

Bagi para peraih medali emas, Pemkab Sumenep menyiapkan bonus sebesar Rp 30 juta, medali perak Rp 20 juta, dan medali perunggu Rp 10 juta. [tem/but]

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan