Syahrul Gunawan Sebut Sosok Eril Kahn Magnet Bagi Pemuda di Jabar

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM – Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya, atas meninggalnya putra sulung tercinta, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Menurut Syahrul, almarhum Eril Kahn merupakan sosok anak yang baik.

“Kita nggak tahu lah ya orang baik itu diambil duluan, ini Pak Gubernur (Ridwan Kamil) luar biasa tabah sabar dan sangat menerima. Semoga beliau diberikan kekuatan,” kata Syahrul ditemui di lokasi pemakaman jenazah Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung, Senin (13/6).

Syahrul mengungkapkan, kebaikan almarhum Eril terlihat saat banyak warga yang menyambut kedatangannya di Tanah Air. Bahkan selama dua pekan menghilang di Sungai Aare, Swiss, banyak warga yang tak henti mendoakannya.

“Ini baik, karena Allah muliakan dia dan juga bagaimana semua orang ini ikut mensupport untuk Kang Emil sehingga memiliki kekuatan,” ucap Syahrul.

Dia pun menyebut, kebaikan Eril juga terlihat saat mendirikan Jabar Quick Respons. Menurutnya, organisasi itu banyak diisi anak-anak muda di Jawa Barat untuk membantu warga yang kurang mampu.

“Bagaimana menghidupkan teman-temannya lewat Jabar Quick Respons ini dan semua akhirnya bisa ikut, magnetnya beliau (Emmeril Kahn Mumtadz),” pungkas Syahrul.

Sebagaimana diketahui, jasad Eril berhasil ditemukan setelah dua pekan pencarian, karena tenggelam di Sungai Aare, Swiss, Kamis (26/5) lalu. Jenazah Eril ditemukan oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi pada Rabu (8/6).

Jasad Eril ditemukan setelah pencarian intensif oleh pihak otoritas Swiss. Berbagai cara dilakukan untuk menemukan Eril, hingga akhirnya membuahkan hasil.

Sumber: jawapos.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan