Top 3 News: Ridwan Kamil, Atalia, dan Azzahra Setia Bersama Jenazah Eril saat ke Bandung

  • Bagikan

ONEINDONESIASATU.COM, Jakarta - Top 3 news hari ini terkait telah tibanya jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril pada Minggu 12 Juni 2022 di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten.

Usai melakukan serah terima dari pihak Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) dengan keluarga, jenazah Eril langsung dibawa pihak keluarga ke Bandung, Jawa Barat menggunakan mobil jenazah atau via darat.

Baca Juga

Top 3 News: Titik Perluasan Ganjil Genap Jakarta pada Kamis 9 Juni 2022 Skema Pengamanan Pemakaman Eril Anak Ridwan Kamil, Pelayat Diberi Stiker hingga Dijaga Polisi Kala Ridwan Kamil dan Istri Membungkuk Mengucap Terima Kasih Sebelum Antar Eril Pulang

Jenazah Eril diangkut menggunakan mobil jenazah berwarna silver yang dihiasi rangkaian bunga berwarna putih, Minggu sore 12 Juni 2022.

Kedua orangtuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, beserta sang adik Camillia Azzahra, turut mendampingi jenazah Eril di mobil jenazah, dalam perjalanan menuju Bandung.

Kemudian, dijelaskan Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, hanya kendaraan yang ditempel stiker khusus yang nantinya bisa masuk ke area makam saat prosesi pemakaman Eril pada Senin 13 Juni 2022 di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Kusworo mengatakan, pemasangan stiker tersebut dilakukan sebagai pembatasan karena tidak semua kendaraan atau orang bisa masuk ke makam saat proses pemakaman Eril. Sehingga, kata dia, kendaraan yang tak berstiker, bakal dilarang masuk.

Selain itu menurut dia, pihaknya bakal menyiapkan sejumlah area parkir di sekitar lokasi pemakaman guna meminimalisasi gangguan lalu lintas. Namun Kusworo pun memprediksi bakal ada hambatan mobilitas masyarakat ketika adanya proses pemakaman.

Berita terpopuler lainnya di kanal News ONEINDONESIASATU.COM adalah terkait penjelasan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) soal gempa terkini yang getarkan wilayah Pacitan, Jawa Timur.

Koordinator Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Daryono mengungkapkan, hasil analisis pihaknya, gempa bumi tersebut memiliki parameter update dengan magnitudo 5,2.

Kemudian, lanjut Daryono, hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa ini memiliki mekanisme pergerakan kombinasi antara geser dan miring (strike-slip - oblique).

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News ONEINDONESIASATU.COM sepanjang Minggu 12 Juni 2022:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta ONEINDONESIASATU.COM 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Sumber: liputan6.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan