Venue Sepatu Roda Porprov Jatim di Lumajang Tinggal Buat Tribun

  • Bagikan
X

Lumajang (ONEINDONESIASATU.COM) – Kesiapan Kabupaten Lumajang dalam gelaran Porprov VII 25 Juni mendatang lebih siap dibanding dengan Kabuoaten Jember.

Hal ini terbukti dari Venue sepatu roda Pekan Olahraga Privinsi (Porprov) Jatim VII 2022, merupakan salah satu venue cabang olahraga (cabor) yang siap dipakai lomba. Persiapan venue ini sudah mendekati hampir 100 persen.

“Tinggal membuat tribun saja. Sebelum dipakai pertandingan porprov nanti, pembangunan sirkuit sepatu roda sudah tuntas,” kata Ketua Pengcab Porserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Hariswati, Senin (13/6/2022).

Sirkuit sepatu roda porprov Jatim 2022, dibangun sejak tahun 2021. Lokasinya berada di area wisata Tambuh Raya, desa Pasirian Kecamatan Condro, Lumajang.

Saat dikunjungi wartawan olahraga KONI Jatim, sirkuit ini sudah memiliki lintasan track yang bagus. Sirkuitnya tidak kalah dengan sirkuit daerah lain yang berstandar nasional. Termasuk di Papua.

“Saya sempat tanya ke teman-teman, bahwa sirkuit sepatu roda disini lebih bagus dari Papua. Yang dipakai pertandingan PON XX kemarin,” ungkap Yuli.

Venue sepatu roda yang berada di area wisata pemandian

Menurutnya, pengcab Porserosi Lumajang membangun sirkuit sepatu roda, bukan cuma menjadi tuan rumah porprov. Lebih dari itu, Lumajang memiliki atlet sepatu roda potensial.

“Prestasi itu, sudah ditunjukkan di ajang porprov sebelumnya. Sangat disayangkan jika Lumajang punya atlet berbakat, namun tidak ditunjang oleh sarana olahraga yang memadai,” jelasnya.

Karena itu, dibangunlah sirkuit sepatu roda yang bertaraf nasional. Menariknya lagi, sirkuit ini dibangun di area wisata Tambuh Raya, Desa Pasirian kec Condro, kab Lumajang berdekatan dengan wisata pemandian dan hutan yang masih dipenuhi dengan monyet.

Baca Juga:Voli Putra Banyuwangi Lolos Semifinal, Tim Putri Angkat KoperRahasiakan Kekuatan, Atlet Anggar Jember Berlatih di SoloTampil Gemilang, Tim Bola Voli Lamongan Lolos ke Putaran Final Porprov Jatim 2022Kirab Obor Porprov dari Bojonegoro ke Tuban Jadi Hiburan Gratis Masyarakat

Saat porprov berlangsung, pemkab Lumajang bisa memperkenalkan wisatanya kepada seluruh atlet dan official daerah lain. Dengan demikian, pemkab Lumajang mampu menggabungkan olahraga dengan wisata atau sport tourism.

“Akan kita tunjukkan bahwa Lumajang memiliki tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Habis bertanding, mereka bisa menikmati indahnya wisata Tambuh Raya yang berada di daerah pegunungan ini,” tambah Yuli yang juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang ini.

Tak hanya sirkuit sepatu roda, venue paralayang juga siap dipakai untuk pertandingan porprov. Tak kalah menariknya, venue paralayang berada di Gunung Wayang dan finish desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Kita ingin menunjukkan bahwa Lumajang bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi daerah lain. Maka, semua venue cabor harus dipersiapkan dengan baik pula,” tambah Ketua KONI kab Lumajang, Ngateman.(way/ted)

Sumber: beritajatim.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan