20 Daftar Wanita Terkuat Indonesia Versi Fortune, Ada Megawati hingga Najwa Shihab

  • Bagikan

Fortune Indonesia merilis daftar Most Powerful Women 2022 yang berisi 20 perempuan paling “kuat” atau berpengaruh di Indonesia. Di tengah isu bias gender, mereka dianggap memiliki prestasi pada bidangnya sehingga mampu menginspirasi sesama. Lantas siapa saja wanita terkuat di Indonesia 2022 versi Fortune?

Nama mantan Presiden Indonesia dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menempati urutan pertama jajaran perempuan luar biasa itu. Namun daftar ini tidak disusun berdasarkan pemeringkatan. Fortune Indonesia menilai Megawati merupakan pemimpin partai politik terbesar di Indonesia.

Ini kali perrtama Fortune Indonesia merilis tajuk utama Most Powerful Women 2022. Fortune ingin mengangkat nama-nama perempuan luar biasa yang memberikan kontribusi besar sebagai pemimpin di bidang pemerintahan dan politik, dalam mendukung perekonomian Indonesia.

Selain Megawati, muncul nama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam daftar 20 perempuan paling berpengaruh. Ada pula jurnalis Najwa Shihab dalam daftar. Sejumlah perempuan yang berkecimpung di dunia ekonomi dan bisnis juga banyak mewarnai Most Powerful Women 2022.  

Sebut saja Alexandra Askandar, Handayani, atau Vera Eve Lim yang merupakan direksi dari tiga bank terbesar di Indonesia (Bank Mandiri, BRI, BCA) hingga Nurhayati Subakat serta Kartini Muljadi, pebisnis yang berhasil mendirikan perusahaan yang mampu meraksasa dan menjadi pemimpin disektornya masing-masing.

Ada beberapa indikator dalam menentukan daftar perempuan 'terkuat' versi Fortune Indonesia. Indikator itu yakni besarnya pengaruh, perubahan, dan dampak yang dihasilkan olehnya bersama perusahaan, arah serta tujuan kepemimpinan yang jelas, performa dari bisnis atau lembaganya, perjalanan karier yang cemerlang, dan lainnya.

Berikut daftar Wanita Terkuat di Indonesia 2022:

Megawati Soekarnoputri, Presiden RI Ke-5 & Ketua Umum PDI-PRetno Marsudi, Menteri Luar Negeri RISri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan RITri Rismaharini, Menteri Sosial RIKhofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa TimurMari Elka Pangestu, Managing Director World BankAlissa Wahid Aktivis, Psikolog, Dan Ketua Tanfidziyah PBNUNajwa Shihab, Jurnalis & Founder NarasiNurhayati Subakat, Pendiri Paragon Technology and InnovationShinta Widjaja Kamdani, CEO Sintesa GroupKartini Muljadi, Pendiri Tempo Scan PacificNicke Widyawati, Direktur Utama PertaminaIra Noviarti, Presiden Direktur Unilever IndonesiaFebriany Eddy, CEO & Presiden Direktur Vale IndonesiaDian Andyasuri, Presiden Direktur & Country Chair Shell IndonesiaNeneng Goenadi, Managing Director Grab IndonesiaPhillia Wibowo, Managing Partner Mckinsey & Company, IndonesiaAlexandra Askandar, Wakil Direktur Utama Bank MandiriHandayani, Direktur Bisnis Konsumer Bank Rakyat IndonesiaVera Eve Lim, Direktur Keuangan Bank Central Asia

Itulah daftar wanita terkuat di Indonesia 2022 versi Fortune.

Sumber: suara

Foto: Wanita terkuat di RI versi majalah Fortune/liputan6

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan