Ada Adegan Ciuman Sesama Jenis, Film Lightyear dari Disney Dilarang Tayang di Sejumlah Negara

  • Bagikan
X

Baru-baru ini, film dari studio Disney Pixar "Lightyear" dikabarkan dilarang tayang di banyak Negara. Sebab dalam penayangannya, film ini memasukan unsur Lesbian Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) di dalamnya.

Ada salah satu adegan dalam Film spin-off prekuel Toy Story  itu memperlihatkan adegan ciuman sesama jenis.

Film Lightyear  juga disebut-sebut akan dilarang untuk tayang di Indonesia akibat adegan ciuman sesama jenis yang dilakukan pasangan lesbian.

Adapun adegan ciuman sesama jenis itu melibatkan karakter space ranger bernama Alisha Hawthorne yang suaranya diisi oleh Uzo Aduba.

Karakter tersebut merupakan lesbian yang membangun keluarga bersama seorang perempuan pasangan LGBT.

Disebutkan awalnya, adegan ini dipotong dari film. Akan tetapi, adegan tersebut dikembalikan usai pernyataan dari karyawan Pixar.

Pernyataan itu mengklaim bahwa Disney telah menyensor “kasih sayang gay dengan terang-terangan”.

Oleh karena itu, banyak negara Asia yang tidak memberikan izin penayangan "Lightyear" lantaran pihak Disney yang tak pernah mengajukan hak lulus sensor dan menolak pemotongan adegan tersebut.

Selain Indonesia, yang menolak penayangan film “Lightyear” juga diikuti oleh sejumlah negara. Khususnya, negara-negara timur tengah.

Penolakan film yang ada adegan ciuman sesame jenis itu diikuti China, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Kuwait, Mesir, Lebanon, dan Malaysia. 

Sumber: poskota

Foto: Cuplikan adegan dalam film Disney Pixar 'Lightyear' (Foto: tangkapan layar Youtube/Pixar)

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan