Momen Kocak Sri Mulyani Guyon Suharso Monoarfa di Rapat DPR soal Koalisi Politik, Merapat ke KIB?

  • Bagikan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani terekam melontarkan nada gurauan kepada Suharso Monoarfa saat keduanya hadir dalam rapat kerja bersama Komisi XI DPR beberapa waktu lalu.

Suharso saat itu datang dalam kapasitasnya sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas yang merupakan wakil dari pemerintah, sama seperti Sri Mulyani.

Dalam sebuah sesi pemaparan kerja, pimpinan rapat Komisi XI sempat mempertanyakan soal ketidakhadiran Gubernur Bank Indonesia (BI) yang seharusnya turut datang dengan pemerintah.

Sri Mulyani lantas berinisiatif untuk menjawab dengan menyebut bahwa bos BI kemungkinan masih ada agenda lain setelah mereka sempat menghadiri acara internasional yang sama pekan lalu.

“Izin bapak (pimpinan rapat), kemarin sama-sama saya ada acara Islamic (Development Bank di Mesir). Kemarin beliau (Gubernur BI) waktu mau pamit bilangnya masih ada acara lain,” kata Sri Mulyani.

Mendengar jawaban tersebut, Suharso yang duduk di sebelah bendahara negara itu langsung menyambar pernyataan Sri Mulyani.

“Kemarin bertiga kami (dengan Gubernur BI ke acara Islamic Development Bank di Mesir),” ucap dia.

Sri Mulyani lantas menimpali perkataan Suharso yang langsung mengundang gelak tawa dari seluruh peserta rapat yang hadir.

“Iya kemarin bertiga (ke Mesir) namun harinya berbeda-beda. Tapi beliau (Suharso) pulang duluan karena ada KIB (Koalisi Indonesia Bersatu). Nah kalau saya kan tidak. Saya berkonsentrasi sebagai Menteri Keuangan,” guyon Sri Mulyani.

Seperti yang diketahui, Suharso Monoarfa merupakan birokrat yang juga tercatat sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Parpol itu saat kini tengah bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu yang dibentuk bersama dengan Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN). Adapun, KIB sendiri merupakan aliansi politik yang dibangun guna menghadapi pemilu 2024 mendatang.

Terbaru, nama Sri Mulyani makin kencang dihubungkan dengan aktivitas perpolitikan nasional setelah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin secara terbuka mengungkapkan keinginannya untuk ‘meminang’ bendahara negara itu sebagai calon wakil presiden mendampingi dirinya.

“Insha Allah kita maju di 2024. Dapat pasangan yang baik dan tepat, dan salah satu yang saya lirik adalah Bu Sri Mulyani, Menteri Keuangan,” kata Cak Imin seperti yang diberitakan redaksi sebelumnya.

Sumber: voi

Foto: Sri Mulyani (tengah) bersama Suharso Monoarfa (kanan) dalam sebuah rapat kerja di DPR (Foto: Tangkap layar Youtube DPR)

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan