Prabowo Didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina Pemuda Tani Indonesia

  • Bagikan

Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat Pemuda Tani Indonesia (PTI) periode 2021-2026 resmi dilantik dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional VI DPP PTI di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan susunan pengurus, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didapuk sebagai Ketua Dewan Pembina. Kemudian Mentan Syahrul Yasin Limpo dipercaya menduduki kursi Ketua Dewan Kehormatan.

Lalu ada Fary Djemy Francis sebagai Ketua Dewan Penasihat, dan Ketua Dewan Pakar, Bayu Dwi Apri Nugroho. Adapun posisi Ketua Umum dipegang Budisatrio Djiwandono didampingi Suroyo sebagai Sekretaris Jenderal, serta M. Atras Mafazi sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya, Budisatrio menekankan pembangunan sektor pertanian perlu mendapat perhatian khusus oleh semua elemen bangsa. Terutama generasi muda.

"Pangan adalah hidup matinya suatu bangsa. Bonus demografi saat ini harus didukung dengan ketersediaan pangan memadai agar tidak jadi masalah krusial di kemudian hari," kata Budisatrio dalam keterangan tertulisnya, Senin (13/6).

Di sisi lain, Mentan Syahrul yasin Limpo berharap PTI bisa mencetak banyak generasi muda terjun ke sektor pertanian.

"Ini penting karena generasi mudalah yang akan meneruskan perjuangan kita semua," tegasnya.

DPP PTI periode 2021-2026 juga diisi oleh 10 orang Wakil Ketua Umum, 10 Wakil Sekretaris Jenderal, 3 orang Wakil Bendahara, serta 30 bidang yang fokus pada gerakan regenerasi petani. 

Sumber: rmol

Foto: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan