2 dari 3 Menteri yang Dipanggil ke Istana Kabarnya Akan Diganti!

  • Bagikan

Ada tiga menteri yang dipanggil ke Istana Kepresidenan sore ini. Dua dari tiga menteri itu dikabarkan akan kehilangan posisinya. Siapa mereka?

Tiga menteri yang dipanggil Jokowi per sore ini adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan M Lutfi, serta Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil. Dari informasi yang diterima, bisa hampir dipastikan pemanggilan Prabowo tidak terkait kursi Menhan yang didudukinya.

Informasi yang diterima dari lingkungan Istana, Prabowo dipanggil karena Gerindra bakal mendapat tambahan kursi wakil menteri (wamen). Namun belum jelas benar kursi wamen apa yang bakal didapat Gerindra.

Sementara itu, dua menteri lain, yaitu M Lutfi dan Sofyan Djalil, dikabarkan bakal digantikan oleh orang lain. Ada beberapa nama yang kabarnya sudah disiapkan.

Selain para menteri, Presiden Jokowi memanggil mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto. Selain itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan kabarnya juga sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Ada juga kabar seorang mantan menteri bakal balik ke kabinet, yaitu mantan Mendag Enggartiasto Lukita.

Belum ada kabar lanjutan soal posisi yang bakal diisi kedua tokoh tersebut. Namun, per pukul 19.00 WIB, Presiden Jokowi kabarnya sudah selesai memanggil tokoh-tokoh ke Istana.

Beberapa pejabat yang datang ke Istana sore ini adalah mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Perdagangan M Lutfi, Menteri ATR Sofyan Djalil dan wakilnya Surya Tjandra.

Daftar Kursi Wamen yang Kosong

Hingga saat ini, ada 10 kursi wamen yang kosong. Berikut daftarnya:

1. Wakil Menteri Sosial

2. Wakil Menteri ESDM

3. Wakil Menteri Investasi

4. Wakil Menteri PPN/Wakil Kepala Bappenas

5. Wakil MenPAN-RB

6. Wakil Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi

7. Wakil Menteri Koperasi dan UKM

8. Wakil Menteri Perindustrian

9. Wakil Menteri Ketenagakerjaan

10. Wakil Menteri Dalam Negeri

Sumber: detik

Foto: Presiden Joko Widodo/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan