Ingat Kematian, Ria Ricis Booking Tempat Pemakamannya Sendiri

  • Bagikan

Ustazah Oki Setiana Dewi mengatakan keluarganya belakangan ini selalu mengingat tentang kematian. Bahkan, adiknya Ria Ricis sudah mempersiapkan tempat pemakamannya kelak.

Oki Setiana Dewi mengatakan Ria Ricis sudah menyampaikan hal tersebut dalam beberapa kesempatan. Ini juga terkait dengan kehilangan orang yang mereka cintai, seperti sang ayah.

“Kita di keluarga banyak bicara kematian, Ricis mengatakan ‘membooking tempat pemakaman aku sendiri’. Hal-hal seperti itu sudah kita bicarakan. Ibu saya juga sudah bicarakan ‘kain kafan saya di sini ya’. Memang bagi kami bicara kematian pembicaraan sehari-hari, pada akhirnya,” ujar Oki di Star Pro Indonesia, Selasa (14/6/2022).

Oki juga menyebut meninggalnya anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz membuat mereka sekeluarga semakin mempersiapkan diri, bahwa kematian adalah kepastian. Apalagi, Ridwan Kamil ikut andil jadi saksi pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan beberapa waktu lalu.

Oki yang baru pulang dari liburan di Swiss mengaku kaget dengar kabar meninggalnya Eril-sapaan Emmeril Kahn Mumtadz. Bersama keluarganya, dia juga melihat sungai-sungai indah di negara Eropa itu.

Dia menyebut sungai di Swiss memang indah, namun arusnya sangat deras. “Mendengar kabar tersebut kaget, karena Kang Emil dan Bu Cinta saksi pernikahanya Ricis. Kemudian rasa sedih, baru beberapa hari yang lalu melihat sungai yang ada di swiss. Walau secara pribadi belum pernah ketemu dengan Aa Eril ikut merasakan kesedihan,” ungkapnya.

Dari meninggalnya Eril, Oki mengatakan kematian tidak harus berumur tua, atau sakit terlebih dahulu. “Pembelajaran, mengingat mati bahwa yang bernyawa akan menghadapi kematian,” sambungnya.

“Sehingga membuat saya sekeluarga semakin terus ingatkan dengan kematian. Karena kematian tidak harus sakit dulu. Saya kehilangan ayah saya, teman saya, anak teman saya, jadi kita kayak nunggu giliran, enggak tahu dengan apa,” jelasnya.

Oki juga mendoakan Ridwan Kamil sekeluarga bisa sabar dengan peristiwa meninggalnya Eril. “Saya mewakili mewakili keluarga, kami turut berduka cita, segala sesuatu dari Allah kembali kepada Allah,” pungkas kakak Ria Ricis itu.

Sumber: pojoksatu

Foto: Ria Ricis siapkan tempat pemakaman.

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan