China Akui Sudah Terima Sinyal dari Peradaban Alien

  • Bagikan

China mengklaim sudah menerima pesan dari alien. Meski klaim tersebut dengan cepat langsung dihapus.

Laporan dari Science and Technology Daily yang didukung negara menyebutkan teleskrop Sky Eye Beijing telah mendeteksi sinyal elektromagnetik yang tidak biasa, yang dapat dikaitkan dengan kehidupan alien pada Rabu malam (15/6).

Namun menurut Bloomberg, laporan tersebut segera dihapus, dan tidak jelas apa alasannya.

"Berita itu sudah mulai menjadi tren di jejaring sosial Weibo dan diambil oleh media lain, termasuk yang dikelola negara," menurut Bloomberg.

Di dalam laporan tersebut juga muncul nama kepala ilmuwan Zhang Tonjie dari tim pencari peradaban luar angkasa yang didirikan oleh Beijing Normal University, National Astronomical Observatory of China, dan University of California.

Teleskop Sky Eye memiliki diameter 1640 kaki, dan berlokasi di provinsi Guizhou, China. Teleskop ini menemukan dua sinyal mencurigakan pada tahun 2020 dan satu lagi pada tahun 2019.

Sinyal aneh selanjutnya terdeteksi awal tahun ini, saat difokuskan pada planet di luar tata surya kita.

Beberapa sinyal yang sebelumnya tidak teridentifikasi ternyata merupakan interferensi radio.

Belum ada kehidupan di luar bumi yang dikonfirmasi oleh para ilmuwan, tetapi para ahli berpendapat bahwa ukuran alam semesta memungkinkan kita tidak sendirian.

Sumber: rmol

Foto: Penampakan UFO (unidentified flying object)/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan