Anies Unggul Dalam Rakernas Capres Nasdem

  • Bagikan

Nama Anies Baswedan dan juga Ganjar Pranowo mendapatkan dukungan mayoritas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem dalam pemilihan nama kandidat calon presiden yang nantinya akan didaftarkan oleh partai Nasdem dalam pemilu 2024. Sebanyak 32 dari 34 DPW Partai Nasdem mengusulkan nama Gubernur DKI Jakarta tersebut sebagai calon presiden dalam Rapat Kerja Nasional NasDem di JCC Senayan, Jakarta pada Kamis, 16 Juni 2022.

Menanggapi hal tersebut Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, mengatakan bisa saja nanti suara berubah seiring waktu, dan belum tentu Anies Baswedan yang akan dijagokan oleh Nasdem di Pilres 2024

"Ya kita bisa melihat itu indikasi yang cukup positif dari aspirasi yang ada daripada peserta Rakernas ini," ujar  Surya Paloh yang hadir juga hadir dalam Rakernas NasDem di JCC Jakarta Pusat, Kamis 16 Juni 2022. 

Surya paloh mengatakan terlepas dari jumlah suara orang yang akan diusung oleh Nasdem, semua nama capres yang diusulkan DPW juga ditentukan oleh kualitas kandidat. 

"Belum tentu, Karena pada dasarnya pembobotan yang kita lakukan itu sama, siapapun itu," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Jendral Partai NasDem, Jhony G Plate mengatakan penentuan kandidat calon presiden dari Nasdem tidak diambil dari banyaknya suara yang terhitung, dan diusungkan oleh DPW Nasdem seluruh provinsi. Menurutnya, siapapun yang akan terpilih nanti adalah sosok yang sudah bahas dalam rapat internal Nasdem itu sendiri. 

"Keputusan yang diambil tidak berbasis voting suara, tapi dilakukan secara musyawarah, evaluasi dan penggodokan akan dilakukan oleh steering commitee malam ini. Sehingga mudah-mudahan besok sudah ada daftarnya," Jhony. 

Seperti diketahui, Rakernas Partai Nasdem memasuki tahapan pembacaan rekomendasi nama-nama bakal capres yang akan diusung pada 2024 dari pengurus tingkat provinsi (DPW). Nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mendominasi.

Berikut daftar 5 nama dengan jumlah terbanyak yang diusulkan oleh DPW NasDem saat Rakernas:

1. Anies Baswedan: 32 DPW

2. Ganjar Pranowo: 29 DPW

3. Erick Thohir: 16 DPW

4. Rachmat Gobel: 14 DPW

5. Andika Perkasa: 13 DPW

Sumber: viva

Foto: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan capres teratas di survei Sumber : ist

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan