Awal Mula Ridwan Kamil Angkat Arkana Menjadi Anak Bungsunya

  • Bagikan

Sebelum kepergian putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta sang istri, Atalia Praratya sudah lebih dulu mengangkat seorang putra untuk dijadikan anak bungsu di keluarga tersebut.

Kepergian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal karena dinyatakan hanyut saat berenang di Sungai Aare Swiss ini membuat keberadaan putra bungsu Ridwan Kamil dan Atalia Praratya tersebut menjadi sorotan publik.

Publik menyebut bahwa kehadiran bungsu yang diketahui bernama Arkana tersebut seolah sudah dipersiapkan untuk menjadi pelipur lara kedua orang tua angkatnya beserta keluarga untuk melepas kepergian Eril.

Tak sedikit publik yang penasaran awal mula Ridwan Kamil beserta sang istri mengasuh putra bungsu tersebut.

Sosok Arkana kini kerap hadir karena kerap dibawa dalam beberapa kesempatan oleh Ridwan Kamil beserta sang istri. Arkana juga kerap ditampilkan di akun sosial media Instagram milik Ridwan Kamil, dan Atalia Praratya. 

Diketahui, putra bungsu Ridwan Kamil tersebut bernama Arkana Aidan Misbach, putra kecil tersebut diasuh oleh keluarga Gubernur Jawa Barat untuk dijadikan anak di dalam keluarga tersebut. Arkana kabarnya sudah diadopsi sejak beberapa tahun silam oleh keluarga Gubernur Jawa barat tersebut.

Kabarnya, Arkana Aidan Misbach tersebut merupakan sosok anak yatim piatu yang kehilangan orang tua kandungnya dari salah satu staf Ridwan Kamil. Diketahui, orang tua Arkana meninggal dunia karena terkena wabah virus Covid-19.

Arkana diangkat menjadi anak bungsu keluarga Ridwan Kamil tepat pada Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2020 silam. Hal tersebut dibagikan langsung oleh Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil memberitahukan kepada publik bahwa bayi laki-laki yatim piatu tersebut akan diadopsi oleh Ridwan Kamil dan keluarga. 

“Di Hari Anak Nasional ini, kami memulai mengasuh bayi lelaki yatim piatu lucu ini yang ditinggalkan kedua orangtuanya,” tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya pada 23 Juli 2020.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil juga menuliskan nama bayi laki-laki tersebut beserta artinya. Putra bungsunya diberi nama Arkan Aidan Misbach yang memiliki arti cahaya yang hangat dan menerangi dunia.

Sosok Arkana yang biasa dipanggil Arka tersebut menjadi harapan dan pelipur lara di keluarga Ridwan Kamil terlebih saat Ridwan Kamil beserta sang istri, Atalia Praratya, harus menerima kenyataan pahit karena kehilangan putra sulung sekaligus anak kandungnya.

Diketahui, mending Eril juga kerap mengunggah sosok Arka di akun Instagram pribadinya. Dalam sebuah unggahan, Eril sempat mengenalkan sosok Arka dengan mengunggah fotonya beserta kedua adiknya, Zara, dan Arka.

“Selamat idul Fitri 1442 H, alhamdulillah lebaran kali ini penuh berkah, perut kembali normal dan lebaran pertama bareng bayi rusuh menggemaskan @arkanaidan,” tulis Eril dalam postingannya tersebut.

Sumber: suara

Foto: Potret Arkana Aidan dan keluarga Ridwan Kamil. [Sumber: Instagram @arkanaidan]

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan