Diumumkan Surya Paloh, Anies, Ganjar, dan Andika jadi Bakal Calon Presiden Partai Nasdem

  • Bagikan

Partai Nasdem umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024. Nama-nama ini, dipilih berdasarkan rekomendasi pengurus wilayah Partai Nasdem.

Pengumuman tiga nama itu, disampaikan langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Jumat (17/6).

"Saya membutuhkan dukungan saudara semuanya, maka dari itulah saya mencoba membuka rekomendasi yang ditujukan kepada saya," ujar Surya Paloh sebelum mengumumkan tiga nama pilihan.

Adapun nama-nama yang dipilih itu, adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Dikatakan Surya Paloh, pada dasarnya tiga nama itu memiliki kualitas yang sama. Dia pun berkomitmen, memegang teguh tiga nama yang dipilih berdasarkan rekomendasi DPW Nasdem itu.

"Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan rakernas, saya harus mengingatkan tidak ada yang kurang satu sama lain, nilainya sama di mata saya," terangnya.

"Urutan boleh satu, dua, tiga, itu berdasarkan urutan kualifikasi saya dan komitmen saya," pungkasnya.

Adapun dalam pemberian dukungan ini, masing-masing DPW dipersilakan mengusulkan 3 hingga 5 nama calon presiden yang didukung.

Hasilnya, Anies Baswedan mendapat dukungan 32 DPW Nasdem, Ganjar Pranowo sebanyak 29 DPW, dan Jenderal Andika Perkasa sebanyak 14 DPW. 

Sumber: rmol

Foto: Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh umumkan tiga nama bakal calon presiden yang akan diusung pada Pemilu Serentak 2024/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan