Kantor Bappenas Digeruduk Ratusan Massa, Tuntut Suharso Monoarfa Segera Mundur

  • Bagikan

Ratusan orang yang tergabung dalam Simpul Komunitas Anti Korupsi (SKAK) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bappenas. Mereka menuntut Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa untuk mundur dari jabatannya.

Koordinator Aksi, Muksin Mahu mengatakan, tujuan para demonstran berada di Bappenas adalah untuk mendesak Suharso mundur dari jabatannya. Sebab, Suharso terbukti telah melakukan kejahatan dengan menggunakan jabatan untuk kepentingan pribadi.

“Perlu kami sampaikan, Suharso ini telah melakukan kejahatan, mempercayai diri sendiri, dan menggunakan jabatan untuk kepentingan pribadinya,” ujar Koordinator Aksi, Muksin Mahu, di depan kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022).

Muksin mengaku, ada lima tuntutan yang disampaikan dalam aksi. Antara lain, mengusut kejanggalan peningkatan harta kekayaan Suharso, mengusut dugaan gratifikasi Suharso dalam penggunaan private jet untuk kepentingan privadi.

Kemudian, memaksa KPK untuk segera verivikasi data laporan dari Suharso, mendesak KPK memeriksa Kepala Bappenas terkait penerimaan bantuan carter pesawat jet pribadi.

“Dan kami mendesak Suharso untuk segera terbuka di hadapan publik, menyangkut pesawat jet pribadi,” jelasnya. 

Sumber: pojoksatu

Foto: Simpul Komunitas Anti Korupsi (SKAK) melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bappenas

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan