Saat Jemaah Haji Usia 23 Tahun Asyik Main Game Online di Penginapan

  • Bagikan

Duduk bersila memakai sarung, Mada Agung (23), asyik memainkan telepon seluler di lorong hotel saat jemaah lain lalu lalang untuk menuju Masjidil Haram. 

"Game online Magic Chess," kata Mada saat ditanya game yang sedang dimainkan kepada Media Center Haji (MCH), di Hotel Safwat Albayt, Mahbas Jin Kamis (16/6).

Memang banyak aktivitas bisa dikerjakan jemaah haji selain ibadah, untuk mengisi waktu luang selama di hotel.

Mahasiswa tahap akhir Universitas Bojonegoro itu berangkat haji menggantikan bapaknya yang meninggal dunia karena COVID-19 tahun 2021. Mada diminta ibunya yang juga berangkat haji, karena kakak Mada sudah berkeluarga.

"Senang sekali. Alhamdulillah," kata Mada sambil masih memainkan gamenya.

Bermain game bagi Mada adalah candu. Dia sudah terbiasa main sejak masih SD di warung internet. Selain Magic Chess, Mada saat ini terbiasa main PUBG dan Mobile Legend. "Biar enggak stres," kata Mada soal alasan main game.

"Habis subuh main game sampai zuhur," imbuh Mada soal kegiatan main game di sela ibadah haji. 

Lalu, bagaimana proses ibadahnya? Mada menjawab kalem, dia mengikuti arahan pembimbing ibadah baik urutan ibadah hingga doa. "Aku manut ae...," ucapnya santai.

"Ya optimis," jawab Mada saat ditanya soal haji yang mabrur.

Kini, Mada bersama jemaah haji lain akan berada di Makkah sampai tiba musim haji yang puncaknya pada 8 Zulhijjah/8 Juli 2022.

Sumber: kumparan

Foto: Jemah haji Mada Agung (23). Foto: Muhammad Iqbal/kumparan

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan