Koalisi Pendukung Anies Baswedan Capres 2024 Dipimpin Dosen dan Pensiunan TNI

  • Bagikan

Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional Badan Komunikasi Nasional Desa Se-Indonesia (DPN BKNDI) Isra A. Sanaky menyatakan koalisi pendukung Anies Baswedan dipimpin seorang dosen. Koalisi itu bernama Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu (BNKAB) yang diketuai Fifi Hanafia.

"Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu yang dipimpin oleh Fifi Hanafia adalah seorang dosen yang terkenal, punya murid ribuan," kata dia dalam sambutannya di Gedung Pertemuan Cut Nyak Dien, Buperta Jambore Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 18 Juni 2022.

Tempo menelusuri data Fifi pada situs https://pddikti.kemdikbud.go.id/. Fifi adalah dosen di Sekolah Tinggi Teknologi Pelita Bangsa pada 2015-2018. Dia juga dosen Universitas Pelita Bangsa periode 2019-2021.

Laki-laki itu menempuh pendidikan S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Dr Moechtar Talib. Dia lulus pada 2013 dan memperoleh gelar Sarjana Ekonomi (S.E.). Kemudian pendidikan S2 dituntaskan di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia School Management (STIE ISM) dengan gelar akademik Magister Manajemen (M.M.).

Tasirun pensiunan Babinsa Kodim Jakarta Barat

Isra melanjutkan Sekretaris Jenderal BNKAB adalah seorang purnawirawan TNI. Namanya adalah Tasirun. "Saya pastikan seluruh purnawirawan di bawah kendali dia pasti memenangkan Pak Anies Baswedan," ujar dia.

Kepada Tempo, Tasirun menceritakan, dirinya dulu aktif di Komando Distrik Militer (Kodim) Jakarta Barat. Sebelum pensiun dua tahun lalu, dia bertugas di Bintara Pembina Desa alias Babinsa Kodim Jakbar. "Saya sebagai Babinsa dan di lingkungan, saya sudah menjadi Ketua RW dan sebagai Ketua LMK (Lembaga Musyawarah Kelurahan)," jelas dia.

Kemarin, beberapa organisasi naungan BKNDI mendeklarasikan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi presiden 2024-2029. Organisasi tersebut antara lain BNKAB, Anies Nusantara Desa (ANDES), Srikandi Desa Milenial, Garda Nasional Anies, dan Anies Presiden Indonesia (APRESI).

Sumber: tempo

Foto: Para relawan yang tergabung dalam beberapa organisasi mendeklarasikan dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jadi presiden 2024-2029. Deklarasi berlangsung di Gedung Pertemuan Cut Nyak Dien, Buperta Jambore Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu, 18 Juni 2022. TEMPO/Lani Diana

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan