Prabowo-Muhaimin Trending, PKB: Pasangan Ideal 2024

  • Bagikan
X

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Sabtu malam. Usai pertemuan itu, nama keduanya pagi ini masuk jajaran trending di Twitter.

Menanggapi itu, Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim menyampaikan meski dinamima masih cair tapi pertemuan itu bisa membuka koalisi menuju 2024. Menurut dia, pasangan Prabowo-Cak Imin sebagai duet yang ideal. 

"Kami memandang pasangan Prabowo-Muhaimin Iskandar pasangan ideal," kata Lukman, sapaan akrabnya kepada VIVA, Minggu, 19 Juni 2022.

Dia menjelaskan duet Prabowo-Cak Imin sebagai kolaborasi pasangan militer-sipil. Selain itu, pasangan itu juga perpaduan antara tokoh nasionalis-religius.

Lukman juga mengatakan selain memimpin partai politik, kedua tokoh itu punya rekam jejak yang mumpuni. Dia bilang saat Prabowo menjabat Menteri Pertahanan dan Cak Imin sempat jadi Menteri Tenaga Kerja.

"Artinya sama-sama pengalaman di eksekutif. Pak Muhaimin dari usia 32 tahun sudah jadi pimpinan DPR RI. Artinya pengalaman panjang di legislatif, keduanya sama-sama ketua umum partai besar," ujar Lukman.

Kemudian, ia menyinggung jika koalisi, Gerindra dan PKB sudah punya modal untuk mengusung pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Gabungan suara dari koalisi PKB-Gerindra sudah cukup.

"Dua partai sudah bisa berangkat, Gerindra-PKB. Tentu membuka koalisi lebih besar," sebut Lukman.

Sebelumnya, Cak Imin menemui Prabowo di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu malam. Cak Imin ditemani sejumlah elite PKB seperti Sekretaris Jenderal DPP PKB Hasanuddin Wahid dan Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim. Begitu juga Prabowo yang menerima kedatangan Cak Imin juga didampingi petinggi Gerindra sepertin Sekretaris Jenderal DPP Ahmad Muzani hingga Wakil Ketua Umum DPP Sugino.

Usai pertemuan dengan Prabowo, Cak Imin menyampaikan peluang untuk bekerja sama dengan parpol lainnya. Dia bilang antara PKB dengan Gerindra sudah sepakat untuk menjalin kerja sama. 

“PKB dan Gerindra siap bekerja sama secara utuh menyeluruh menjelang dan menyiapkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada di 2024. Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain," kata Cak Imin di kediaman Prabowo, Sabtu malam, 19 Juni 2022.

Sumber: viva

Foto: Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertemu dengan Ketum PKB Cak Imin. Sumber : Dok. Lukmanul Khakim

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan