Patung Jenderal Sudirman jadi Sasaran Aksi Vandalisme

  • Bagikan
X

Patung Jenderal Sudirman yang berada di  Dukuh Atas, Jakarta Pusatnya, menjadi sasaran aksi vandalisme. Menurut Lurah Karet Tengsin Hari Ananda, aksi tidak terpuji ini dilakukan saat malam hari.  

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) pada Minggu pagi (19/6) langsung menghapus coretan yang terdapat di sisi depan dan samping keramik patung Jenderal Sudirman.

"Jadi tadi pagi kami dapat informasi dan langsung kami hapus," kata Hari saat dikonfirmasi.

Hari mengaku sejauh ini belum mengetahui pelaku yang melakukan pencoretan. Saat ini, kondisi patung sudah terbebas dari coretan vandalisme.

"Kita ketika ada sarpras tidak sesuai dan wewenang kelurahan kami akan tindaklanjuti," tandasnya.

Jika ditarik ke belakang, aksi vandalisme di patung Jenderal Sudirman bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya patung Jenderal Sudirman juga menjadi korban jail tangan usil.

Patung Jenderal Sudirman ini memang menjadi salah satu ikon Ibu Kota. Patung dengan pose memberi hormat itu menghadap langsung ke Bundaran HI.

Sumber: rmol

Foto: Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan coretan di monumen Patung Jenderal Sudirman, Minggu pagi (19/6)/Ist

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan