Di Depan Megawati, Jokowi Nyaris Salah Sebut Kabinet Indonesia Bersatu

  • Bagikan

Kepleset lidah terjadi saat Presiden Joko Widodo memberi sambutan di acara pembukaan Rakernas II PDIP yang digelar secara hybrid di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa siang (21/6).

Momen itu terjadi saat Jokowi menyambut kedatangan perangkat pemerintah yang menghadiri acara Rakernas II PDIP. Jokowi nyaris salah sebut nama Kabinet Indonesia Maju menjadi Kabinet Indonesia Bersatu.

Mulanya Jokowi menyambut Ketua Umum PDIP, Megawati hingga Ketua DPR RI Puan Maharani dan seluruh elemen PDIP yang hadir Rakernas II PDIP.

Setelah menyebutkan para elite PDIP, Presiden Jokowi lalu mengatensi para anggota kabinet yang turut hadir. Saat itulah Presiden Jokowi hampir salah menyebut nama kabinet.

“Yang saya hormati para menteri Kabinet Indonesia Bersat... Kabinet Indonesia Maju, KaBIN beserta seluruh Gubernur Bupati Walikota dan pimpinan daerah yang hadir. Bapak Ibu hadirin undangan yang berbahagia,” sambungnya.

Adapun kabinet pemerintahan Jokowi-Maruf adalah Kabinet Indonesia Maju. Sedangkan Kabinet Indonesia Bersatu adalah kabinet pemerintahan Indonesia era kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Namun nama tersebut kembali ramai di telinga publik saat PPP, Golkar, dan PAN memutuskan membentuk koalisi menuju Pilpres 2024 dengan nama Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB.

Sumber: rmol

Foto: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat sambutan dalam Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan/Repro

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan