Megawati Lebih Suka Kader Pemberontak Ketimbang Pengkhianat

  • Bagikan

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan kadernya untuk menghormati aturan main partai bahwa calon presiden ditentukan oleh ketua umum.

"Kalian siapa yang berbuat manuver-manuver keluar.  Karena apa, tidak ada di dalam PDI Perjuangan itu yang namanya main dua kaki, main tiga kaki, melakukan manuver," kata Megawati  dalam pidato pembukaan rapat kerja nasional PDI Perjuangan di Jakarta Selatan, hari ini.

Acara itu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

"Kenapa? Karena saya diberi oleh kalian sebuah hak yang namanya hak prerogatif, hanya ketua umum yang menentukan siapa yang akan menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Megawati.

Megawati mengatakan bahwa PDI Perjuangan memiliki aturan main.

"Kalau saya dalam keputusan kongres partai, makanya banyak yang selalu mau memutar balikan, mau menggoreng-goreng, mengapa PDIP diam saja, tidak pernah mau mencalonkan seseorang bla bla bla bla," kata Megawati.

Megawati mengatakan bahwa dia lebih baik memiliki kader pemberontak daripada pengkhianat.

"Inilah organisasi dari sebuah partai yang namanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, yang mengikuti aturan partainya dan solid bersama dengan rakyat. Lha kalau hanya mau mejeng-mejeng aja, duh nggak deh. Lebih baik saya punya si Komar pemberontak, lebih baik saya punya tuh si Rudi," kata dia. 

Sumber: suara

Foto: Presiden Joko Widodo saat silaturahmi dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta. [Dok.Antara]

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan