Sudah Diputuskan, Partai Nasdem Tidak Akan Usung Capres di Luar Anies, Andika, dan Ganjar

  • Bagikan

Partai Nasdem tidak mungkin mengusung calon presiden di luar tiga nama yang diputuskan rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta, pada Jumat lalu (17/6).

Tiga nama yang diputuskan sebagai bakal calon presiden Partai Nasdem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Nggak mungkin (mengusung capres di luar tiga nama itu). Kan putusan itu kan yang meng-guidance kita," ujar Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali kepada wartawan, Senin (20/6).

Dikatakan Ali, pada dasarnya apapun keputusan rakernas sebagai forum tinggi partai mengikat kepada seluruh pengurus dan kader Partai Nasdem.

"Artinya rakernas itu adalah forum tertingg kedua setelah kongres. Semua jajaran partai terikat dengan keputusan itu," terangnya.

Ali menegaskan lagi, dengan keputusan yang mengikat itu maka tiga nama yang diputuskan rakernas akan dipilih salah satunya sejalan dengan komunikasi politik untuk mebangun koalisi.

"Jadi kita tidak mungkin akan mendiskusikan capres, di luar tiga nama itu," pungkasnya. 

Sumber: rmol

Foto: Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan