Habib Rizieq Shihab Bakal Absen Berpolitik di Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Pilpres masih dua tahun lagi, namun antusias tokoh dan masyarakat sudah riuh. Terlebih partai-partai politik yang sudah mulai ancang- ancang mengusung calon yang layak maju di pesta demokrasi 5 tahunan itu.

Namun halnya berbeda dengan Eks Pimpinan FPI, Habib Rizieq Shihab. Tampaknya di Pemilu 2024 mendatang ia akan absen dalam memberikan dukungannya.

Pasalnya, Habib yang saat ini masih mendekam di Rutan Bareskrim Polri berencana akan fokus pendidikan dan dakwah.

Demikian disampaikan Pengacaranya, Aziz Yanuar saat dihubungi pojoksatu.id, Rabu (22/6/2022).

“(Soal Pemilu 2024) HRS fokus pada pendidikan dan dakwah. Dan enggan ikut ikutan dalam carut marut politik,” kata Aziz.

Aziz Yanuar menuturkan, saat ini pihaknya juga akan fokus berjuang dalam penegakan hukum yang berkeadilan. Sebab saat ini masih banyaknya penegakan hukum yang tebang pilih.

“(Kita fokus) penegakan hukum berkeadilan dan kemanusiaan,” tuturnya.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan Habib Rizieq sebagai tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam pernikahan putrinya.

Habib Rizieq saat ini telah ditahan di Rutan Bereskrim Polri. Ia bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Dan divonis 4 tahun penjara. Kabarnya Habib Rizieq bakal bebas sebelum Pemilu 2024 mendatang.

Sumber: populis

Foto: Habib Rizieq Shihab/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan