Jusuf Kalla Dirumorkan Telah Siapkan Pasukan Khusus untuk Menangkan Anies di Pilpres 2024, Inikah Orang-orangnya?

  • Bagikan

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), dirumorkan telah menyiapkan pasukan khusus untuk menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Pakar kebijakan publik, Achmad Nur Hidayat, menantikan pasukan khusus yang disiapkan Jusuf Kalla (JK) untuk menangkan Anies di Pilpres 2024.

Baca Juga: Meski Didukung Saat Pilkada DKI, Anies Disebut Lebih Dekat ke JK daripada ke Prabowo: Kemistrinya Dapet

Bukan tanpa alasan, Achmad Nur Hidayat telah melihat hal tersebut berdasarkan pertemuan yang dilakukan JK dengan SBY dan Surya Paloh serta faktor kedekatan Anies dan JK.

Ahli hukum tata negara sekaligus pengamat politik, Refly Harun, menanggapi peran JK sebagai king maker yang bisa menarik beberapa partai untuk mendukung Anies.

“JK sebagai king maker, itu bisa dia menggandeng PKS, kemudian ke SBY Demokrat, dan kemudian ke Nasdem Surya Paloh,” ujar Refly Harun di kanal YouTube-nya pada Rabu (22/6).

Saat ini, Surya Paloh tampak masih bermain di dua kaki, yaitu kubu Istana (dengan mengusung Ganjar) dan kubu luar Istana (dengan mengusung Anies).

Tetapi, Refly Harun melihat bahwa secara psikologis Surya Paloh lebih dekat dengan Anies Baswedan daripada ke Ganjar Pranowo.

“Tapi jangan lupa bahwa Surya Paloh paling tidak secara psikologis secara personal jauh lebih dekat dibandingkan dengan katakanlah Ganjar Pranowo,” jelasnya.

“Dengan king maker SBY, JK, Surya Paloh, poros Nasdem, Demokrat, PKS, bisa terbentuk,” ujar Refly Harun.

Refly Harun menjelaskan peran Jusuf Kalla (JK) sebagai king maker bisa menarik PKS, Nasdem, dan Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Sumber: wartaekonomi

Foto: Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK) dan Gubernur DKI Anies Baswedan/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan