Tanggapi Klaim Mahathir, DPR: Kita Tak Ngungkit-ngungkit Wilayah Malaysia yang Dulu Bagian Majapahit

  • Bagikan
X

Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP TB Hasanuddin turut menanggapi pernyataan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad yang mengklaim Kepulauan Riau (Kepri) bagian dari wilayahnya. Ia menyebut Mahathir tidak bijaksana.

"Menurut hemat saya, pernyataan itu tidak tepat dan tak bijak. Batas-batas antara Singapura, Kepri (Indonesia), dan Malaysia saat ini sudah final dan tak perlu dipermasalahkan lagi," kata TB Hasanuddin kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Hasanuddin lantas mengungkit wilayah Majapahit yang berada di Malaysia. Ia menyebut pemerintah Indonesia tidak pernah mempermasalahkan terkait hal itu.

"Indonesia juga tak pernah mempermasalahkan dan mengungkit-ungkit wilayah Malaysia yang dulu menjadi bagian dari wilayah Majapahit," ujarnya.

Lebih lanjut, Hasanudin meminta masyarakat Indonesia tidak terpancing dengan klaim Mahathir. Ia menyerahkan persoalan itu kepada Kementerian Luar Negeri RI,

"Kita tak boleh terpancing oleh pendapat yang dapat memancing ketegangan di wilayah ini. Soal (sikap) Kemlu, ya terserah Kemlu saja," pungkasnya.

Sumber: jitunews

Foto: Anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP TB Hasanuddin/Net

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan