Saling Kunjung Partai Nasdem, PKS Dan Demokrat, Tanda-tanda Bakal Koalisi?

  • Bagikan

Partai Keadilan Sejahtera melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat. Komunikasi itu dilakukan pada hari yang sama usai PKS melangsungkan pertemuan dengan Nasdem, Rabu (22/6/2022) kemarin.

Di sisi lain, diketahui bahwa Demokrat akan berkunjung ke NasDem pada Kamis (23/6/2022) hari ini.

Adapun pertemuan PKS dengan Demokrat diwakili oleh dua sekretaris jenderal masing-masing partai. Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi berkunjung ke ruangan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat.

Dari foto yang diterima Suara.com, ada sejumlah pengurus Demokrat yang menerima kedatangan Aboe, di antaranya Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsa, Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief dan Ketua Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Herzaky mengatakan, bahwa pertemuan tersebut merupakan silaturahmi balasan. Mengingat masing-masing pengurus dari kedua partai tersebut memang kerap bertemu.

"Iya, memang kedua Sekjen kami sering silaturahmi," kata Herzaky kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Hanya saja, Herzaky tidak menyampaikan detail apa yang menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut, apakah memang ada hubungannya untuk membangun koalisi bersama PKS dan NasDem atau tidak. Ia hanya berujar pertemuan merupakan bagian dari komunikasi dua partai.

"Komunikasi intens," ucap Herzaky.

Diketahui, NasDem terus melakukan komunikasi dan pertemuan dengan partai politik dalam rangka penjajakan koalisi. Setelah bertemu PKS pada Rabu kemarin, NasDem akan menerima kunjungan dari Demokrat Kamis hari ini.

"Saya dengar ada kabar, ada konfirmasi barangkali kawan-kawan dari Partai Demokrat ya mungkin esok hari akan berkunjung," kata Ketum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Terpisah, Sekjen NasDem Johnny G. Plate mengkonfirmasi kembali agenda pertemuan NasDem dengan Demokrat.

Adapun pertemuan esok hari menjadi kunjungan untuk kesekian kalinya bagi Demokrat ke kantor DPP NasDem.

"Sebelumnya ada bertemu dengan Mas AHY bersama timnya, kemudian ada pertemuan lagi dengan Pak SBY dengan Mas AHY, lalu besok ada pertemuan lanjutan," ujar Johnny.

Johnny mengakui menjelang Pemilu 2024, komunikasi yang dilakukan NasDem dengan partai politik memang semakin intens.

Terkait pertemuan dengan Demokrat, Johnny mengatakan bahwa pertemuan itu dalam rangka membangun komunikasi yang lebih spesifik, lebih dekat dan terbuka,

"Kebetulan barangkali setelah Nasdem menghasilkan bakal calon presiden pada Rakernas lalu, ya pertemuan kan tentu ada selangkah lebih ke depan lagi, lebih merajut menjalin sampai nanti terbentuknya kerja sama politik," kata Johnny.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, kunjungan Demokrat ke NasDem pada Kamis besok akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Sumber: suara

Foto: Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi berkunjung ke ruangan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat. (Foto: Ist)

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan