Tidak Hanya PKS, PDIP Ternyata Juga Ogah Koalisi dengan Partai Demokrat

  • Bagikan

PDI Perjuangan mengaku sulit untuk membangun kerja sama politik di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dengan Partai Keadilan Sejahtera dan juga Partai Demokrat.

Hal itu diungkapkan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto saat disinggung lebih jauh soal peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat. Dia menyatakan bahwa tak mudah untuk menjalin kerja sama dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

"Kalau saya pribadi sebagai Sekjen, memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan partai Demokrat, karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu," kata Hasto di sela-sela Rakernas PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Hasto pun menjelaskan dinamika politik yang dimaksud. Dia mengatakan, terbangunnya koalisi itu juga harus dilihat ikatan emosional (bonding) dari pendukung PDI-Perjuangan itu sendiri.

Menurutnya, pendukung PDIP merupakan Wong Cilik yang tidak suka berbagai bentuk kamuflase politik. Mereka lebih menyukai politik yang apa adanya.

"Rakyat yang bicara dengan bahasa rakyat. Sehingga aspek historis itu tetap dilakukan," tutupnya.

Sebelumnya, Hasto juga disinggung ihwal apakah memungkinkan PDI-Perjuangan bergabung dalam gerbong Nasdem dan PKS, Hasto justru memberikan pernyataan tegas.

"Ya kalau dengan PKS tidak," ujar Hasto menegaskan.

Sumber: okezone

Foto: PDI Perjuangan/Okezone

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di oneindonesiasatudotcom@gmail.com.
  • Bagikan