Duet Anies-Khofifah Dinilai Lebih Ringan Menangkan Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Duet Anies Baswedan dan Khofifah Indar Parawansa sebagai calon presiden-calon wakil presiden berpeluang lebih ringan untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Politikus senior Mohamad Taufik, mengatakan kalau Gubernur DKI Jakarta dan Gubernur Jawa Timur itu bisa diduetkan jadi agak ringan untuk memenangkan pertandingan (Pilpres 2024).

Menurutnya, ada empat pertimbangan mengapa Khofifah potensial dapat lebih meringankan memenangkan pilpres ketika disandingkan dengan Anies. Pertama soal gender, kedua Jawa Timur, ketiga Muslimat, dan keempat NU.

“Kalau (Khofifah) bisa didapat, agak ringan untuk memenangkan pertandingan,” kata Taufik di kanal YouTube Refly Harun bertajuk ‘Anies Jadi Daya Tarik Utama di Pilpres 2024. Ini Tokoh yang Cocok Jadi Cawapresnya!’ dikutip KBA News, Kamis, 30 Juni 2022.

Sementara itu, pakar komunikasi politik dari FISIP Universitas Jember (Unej), Dr. Muhammad Iqbal, menilai siapapun pasangan Anies Baswedan niscaya ideal.

“Anies menjadi harapan bagi perubahan Indonesia sebagai calon presiden. Anies ini ibaratnya capres jadi, maka siapapun cawapresnya niscaya ideal,” ujar pria yang akrab disapa Cak Iqbal saat dihubungi KBA News, Minggu, 12 Juni 2022.

Sumber: kbanews.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan