Anies Ingin Kampung Gembira Gembrong Dibangun Menghadap Kali seperti di Inggris

  • Bagikan
X

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta agar Kampung Gembira Gembrong yang dibangun Pemprov DKI di bekas lahan Pasar Gembrong yang hangus dilalap api itu bisa menghadap kali agar menjadi kampung seperti di Inggris.

"Kami berharap, konsep yang dibangun nantinya menghadap sungai, sungainya jangan dibelakangi, sungainya harus dijadikan sebagai halaman depan, tempat kita tinggal bersama dan dengan begitu kampung ini bisa menjadi salah satu contoh kampung dibangun baru, kalau di Inggris namanya waterfront, kelihatan menghadap air, airnya air sungai," ujr Anies di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Menurutnya, kawasan Kampung Gembira Gembrong yang memiliki luas 1.200 meter itu bakal dikerjakan secara bersama-sama dan dia berpesan pada semua pihak terlibat pembangunan untuk membangunnya dengan sepenuh hati lantaran itu dibangun untuk rakyat yang memang berhak dapat rumah berkualitas baik. Dalam pembangunan, paling tidak ada 3 hal penting, pertama kualitasnya baik, dua anggarannya tepat, ketiga waktunya tepat.

"Kita akan lihat di ujung hasilnya memuaskan, saya berharap kepada semua yang bekerja untuk memegang prinsip itu dengan baik. Bantu semua yang bekerja, karena proses pembangunannya lewat kolaborasi, gotong royong, terima kasih pada Baznas Baziz DKI yang telah menyiapkan dukungan support sehingga proses pembangunan ini bisa dilaksanakan," katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga berterima kasih pada Wali Kota Jakarta Timur, yang mana dia dan jajarannya telah berupaya agar pembangunan kampung itu bisa terlaksana dengan baik.

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

Sumber: megapolitan.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan