Kisah Bocah 13 Tahun yang Sukses Temukan Asteroid Baru, Berawal dari Youtube

  • Bagikan
X

Bocah ajaib berusia 13 tahun, Miguel Rojas, berhasil menemukan asteroid baru yang belum pernah dilihat orang lain. Penemuan ini hasil dari ketertarikannya pada luar angkasa, sehingga dia bercita-cita menjadi seorang insinyur roket.

"Saya sudah tertarik dengan luar angkasa seumur hidup saya, bahkan sejak saya masih kecil," kata Miguel dilansir dari BBC, Jumat (1/7/2022).

Ia gemar membaca buku-buku mengenai fisika dan lubang hitam, juga terkait tata surya, galaksi, dan alam semesta. Kegemarannya mempelajari astronomi membuat Miguel mampu menganalisis gambar spasial hingga dia menemukan asteroid baru.

Bagi Miguel, pencapaiannya menemukan asteroid adalah bagian dari proses belajar menuju cita-citanya untuk mempelajari luar angkasa lebih jauh, juga bekerja di NASA.

Ibu Miguel, Mary Ramos, bercerita bahwa perkenalan Miguel dengan fisika dan astronomi adalah saat dia menonton video di Youtube dan menginginkan buku yang ditulis oleh Fisikawan Stephen Hawking.

"Ketika saya melihat buku-buku itu, saya bertanya-tanya bagaimana dia bisa memahaminya. Tetapi dia membacanya, ketika tidak mengerti, dia mengulang membacanya lalu mencari tahu lebih banyak lewat banyak video di Youtube," kata Ramos.

Sumber: news.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan