Ngeri! Militer Inggris Konvoi Senjata Nuklir di Jalan Raya, Lewati Sekolah hingga Rumah Sakit

  • Bagikan
X

Campaign of Nuclear Disarmament (CND) menunjukan foto-foto bagaimana Militer Inggris melakukan konvoi di jalanan umum. Bakan, laporan mereka menyebutkan konvoi itu jua melewati sekola dan rumah sakit.

Aksi tersebut sontak mendapatkan kecaman warga, dilansir dari LancashireLive, konvoi militer itu melewati M6, sebuah jalanan umum menuju Skotlandia.

Dilaporkan, Truk-truk tersebut telah melewati Kirkham, Preston, Garstand, Lancaster, Kendal, Penrith, dan kemudian Carlisle sebelum menuju ke utara perbatasan.

Menanggapi kemarahan waranya, Kementerian Pertahanan Inggris mengatakan selama lebih dari 50 tahun pengangkutan bahan nuklir dilakukan melalui jalan darat di Inggris, dan tidak pernah ada insiden yang menimbulkan bahaya radiasi bagi publik atau lingkungan.

"Semua operasi konvoi dilakukan oleh personel yang sangat terlatih di bawah kondisi operasional dan prosedural yang ketat," kata kementerian tersebut.

Philip Gilligan, juru bicara Kampanye Perlucutan Senjata Nuklir, telah menyerukan diakhirinya transportasi hulu ledak nuklir di sepanjang jalan di kawasan itu dan di tempat lain. Kelompok itu mengatakan pelacak mereka menunjukkan bahwa rudal Trident Inggris sedang bergerak.

Sumber: news.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan