Wilayah Pemukiman Odesa Diterjang Roket Rusia, 21 Tewas Puluhan Terluka

  • Bagikan
X

Sedikitnya 21 orang tewas dalam sebuah serangan rudal terbaru yang dilakukan Rusia di daerah pemukiman di dekat pelabuhan Odesa, Ukraina pada Jumat pagi (1/7) waktu setempat.

Video serangan sebelum fajar menunjukkan reruntuhan bangunan yang hangus di kota kecil Serhiivka, yang terletak sekitar 50 kilometer dari Odesa.

Kantor kepresidenan Ukraina mengatakan tiga rudal Kh-22 yang ditembakkan oleh pesawat tempur menghantam sebuah gedung apartemen dan tempat perkemahan.

Sementara itu media Ukraina melaporkan 21 orang tewas, termasuk anak-anak. Dikatakan 38 orang lainnya, termasuk enam anak dan seorang wanita hamil, dirawat di rumah sakit. Sebagian besar korban meninggal adalah mereka yang sedang berada di gedung apartemen.

KepalaDinas Keamanan Ukraina, SBU, Ivan Bakanov buka suara atas serangan itu.

"Para penjajah tidak bisa menang di medan perang, jadi mereka melakukan pembunuhan keji terhadap warga sipil," Bakanov, seperti dikutip dari AP, Sabtu (2/7).

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan