Erdogan Siap untuk Kembali Terapkan Hukuman Mati di Turki

  • Bagikan
X

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan dia akan menyetujui kemungkinan penerapan kembali hukuman mati jika parlemen mengirim rancangan undang-undang (RUU) tentang masalah itu kepadanya, demikian dilaporkan penyiar NTV, mengutip Erdogan.

Pada akhir pekan Menteri Kehakiman Erdogan mengatakan bahwa Turki akan mempertimbangkan untuk membatalkan penghapusan hukuman mati tahun 2004 setelah presiden sebelumnya mengangkat masalah tersebut sehubungan dengan penyebab kebakaran hutan.

Gagasan itu didukung sekutu Erdogan dari kubu nasionalis Devlet Bahceli, yang mengatakan hukuman mati harus diperluas ke terorisme, pemerkosaan, dan pembunuhan wanita.

“Jika perlu, ini harus dibawa kembali ke agenda dan dijadikan perdebatan. Kita harus melihat apa yang akan terjadi dari perdebatan ini,” kata Erdogan pada Jumat (1/7/2022) seperti dikutip Reuters.

"Saya katakan sebelumnya, jika parlemen membuat keputusan seperti itu sebagai hasil kerja kementerian kehakiman kami, saya akan menyetujui keputusan ini," tambahnya.

Foto: Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Reuters)

Sumber: news.okezone.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan