Kesaksian Syahganda Nainggolan, Habib Rizieq Shihab Dukung Demokrasi

  • Bagikan
X

Bukan hanya dukung penerapan syariah Islam di daerah-daerah mayoritas beragama Islam, Habib Rizieq Shihab (HRS) diyakini mendukung demokrasi. Keyakinan itu disaksikan langsung oleh pakar kesejahteraan sosial, Syahganda Nainggolan yang mendengar langsung pernyataan Habib Rizieq soal demokrasi.

Hal itu diungkapkan oleh Syahganda dalam acara Sarasehan Kebangsaan berjudul "Demokrasi dan Keadilan Sosial" yang diselenggarakan oleh Syarikat Islam di Markas Syarikat Islam, Jalan Taman Amir Hamzah nomor 4, Jakarta Pusat, Minggu sore (3/7).

Syahganda bercerita, pada 13 Agustus 2021 lalu saat hendak keluar dari penjara Bareskrim Polri, dirinya meminta kepada kepala penjara untuk memberikan waktu 10-20 menit untuk bertemu dengan Habib Rizieq.

"Akhirnya kepala penjara waktu itu mengabulkan saya bisa ketemu Habib Rizieq untuk pamit tanggal 13 Agustus," ujar Syahganda seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (3/7).

Syahganda menjelaskan, selama di penjara, dirinya diminta oleh Habib Rizieq untuk belajar Islam. Saat itu, dirinya juga diberikan buku-buku yang dipelajarinya selama 10 bulan di penjara.

Ia mengaku bertanya kepada Imam Besar FPI itu soal demokrasi. Menjawab pertanyaan Syahganda, Habib Rizieq  menegaskan bahwa demokrasi itu boleh.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan