Pencuri Uang Kotak Amal di Musala Nurul Hidayah Tidak Diproses Hukum, karena Jumlah Uang yang Diambil Kurang dari Rp 2,5 Juta

  • Bagikan
X

Seorang pemuda dihakimi massa usai tepergok mencuri uang kotak amal Musala Nurul Hidayah di Gang Nurul Hidayah, RT 06/10, Kelurahan Cibubur, Jakarta Timur.

Umar Dani (58), salah satu pengurus musala, membenarkan adanya kasus pencurian kotak amal tersebut. Kata Umar, anaknya yang mengetahui persis kejadiannya.

"Saat kejadian itu memang anak saya yang tahu, anak saya belum tidur. Terus dia lihat ada orang di dalam musala lagi buka kotak amal," ungkap Umar kepada wartawan di lokasi, Minggu, 3 Juli.

Umar mengatakan, pintu mushola memang tak dikunci agar warga bisa dengan mudah masuk untuk beribadah. Akan tetapi, hal tersebut malah dimanfaatkan oleh pelaku yang tidak memiliki kartu identitas, melakukan aksi pencurian uang kotak amal.

Saat tepergok, lanjut Umar oleh anaknya lalu dikerubungi massa. Pelaku berusia sekira 20 tahun itu, sempat dihakimi warga. Kejadian terjadi pada Jumat, 1 Juli, sekira pukul 22.30 WIB.

Kata Umar, pelaku berjumlah satu orang. Sebab, ketika diinterogasi warga terkait aksi pencurian tersebut, jawaban pelaku tak jelas. Diduga pelaku sedang dalam kondisi mabuk.

Sumber: voi.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan