Ahok Siap Jabat Menpan RB Gantikan Tjahjo Kumolo?

  • Bagikan
X

Jabatan yang ditinggal Tjahjo Kumolo sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) akan dikembalikan ke PDIP. Partai banteng bermoncong putih itulah yang akan menentukan nama kadernya yang akan menjabat MenPAN-RB yang baru.

Pengamat politik Herry Mendrofa menilai empat kader PDIP berpotensi mengisi jabatan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) yang ditinggalkan almarhum Tjahjo Kumolo.

“Figur untuk menduduki jabatan MenPANRB itu pasti berasal dari PDI Perjuangan,” kata Herry Mendrofa di Jakarta seperti yang dikutip dari Genpi, Minggu (3/7/2022).

Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) ini membeberkan empat kader PDIP yang memiliki peluang sebagai MenPANRB. Ahmad Basarah, kata Hery, pernah menjabat Wasekjen PDIP dan punya banyak pengalaman di bidang legislatif.

Pengalaman tersebut dapat menjadi pendukung kapasitas Basarah di Kementerian PANRB. Herry menjelaskan peluang besarnya Risma menjadi MenPANRB, mengingat mantan Wali Kota Surabaya itu memulai kariernya dari seorang birokrat.

“Jadi kapasitas Risma menjadi MenPANRB pas,” ucapnya.

Sumber: populis.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan