Kelebihan Anies Baswedan untuk Arungi Pilpres 2024

  • Bagikan
X

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki nilai lebih untuk bisa mendapatkan tiket Pilpres 2024, yaitu kemampuan manajerial kepemimpinan hingga memiliki fans loyalis yang kuat.

Begitu kata Direktur Pusat Riset Politik, Hukum dan Kebijakan Indonesia (PRPHKI), Saiful Anam menanggapi hasil RMOLVote dalam "9 Capres 2024" yang menampilkan nama Anies berada di urutan ke tiga dengan perolehan pemilih sebanyak 13.708 dukungan atau 16,7 persen dari total dukungan sebanyak 82.093 pemilih.

"Kekuatan Anies berada pada ia pernah memimpin Jakarta, dan karena didukung oleh APBD yang besar, maka menghasilkan pembangunan yang lebih dapat dilihat oleh publik," ujar Saiful kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (4/7).

Saiful melihat, Anies yang didukung oleh kekuatan APBD memadai dan tim intelektual yang mumpuni, mampu membuat Jakarta terkesan lebih hidup dan berhasil. Artinya, kekuatan Anies terletak pada kemampuan manajerial kepemimpinan.

“Anies juga pernah menjabat sebagai menteri dan saat ini sebagai gubernur. Sehingga, sudah banyak menelan asam garam kepemimpinan,” sambungnya.

Selain itu, kelebihan Anies lainnya adalah gaya komunikasi dan jaringan internasional yang dimiliki Anies, sehingga terkesan unggul dari bakal calon lainnya.

Sumber: rmol.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan