DPR Setujui PMN Rp 73,62 Triliun untuk 10 BUMN, Ini Rinciannya

  • Bagikan
X

Komisi VI DPR RI merestui usulan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir soal penyaluran Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp73,62 triliun untuk 10 BUMN. Suntikan modal negara itu untuk tahun anggaran 2023.

"Komisi VI DPR menyetujui usulan penyertaan modal negara tahun anggaran 2023," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Muhammad Haekal, dalam telekonferensi di Rapat Kerja dengan Menteri BUMN, Senin 4 Juli 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyatakan, pihaknya akan memperhatikan dan memperdalam berbagai catatan yang disuarakan Komisi VI DPR terhadap usulan PMN tersebut. Dia berjanji bahwa PMN bagi BUMN-BUMN itu akan digunakan untuk memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

"Kami akan memperhatikan dan memperdalam segala usulan dan catatan terkait PMN ini. Kami akan pastikan, PMN ini akan membawa hasil yang baik," kata Erick Thohir.

Erick menjelaskan, dana PMN itu akan digunakan perusahaan-perusahaan BUMN untuk memperbaiki layanan kepada masyarakat. Sebab, selain memberikan pelayanan publik dengan baik bagi masyarakat, BUMN juga bertugas menyeimbangkan pasar di Indonesia.

"Jadi aspek pelayanan publik maupun intervensi itu juga harus dilakukan, ketika pasar tidak seimbang. Tentu ini menjadi bagian tugas yang kami lakukan," ujarnya.

Sumber: viva.co.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan