Jamaah Haji Bisa Dapat Ganti Uang Senilai 15 Riyal Jika Dapati Makanan Basi

  • Bagikan
X

Saat rapat koordinasi penyelenggaraan ibadah haji 1443 H/2022 M, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa jamaah haji akan mendapatkan makanan ganti jika yang disediakan basi.

Menteri Yaqut juga mengatakan, makanan basi tersebut dapat pula diganti dengan uang senilai 15 Saudi Riyal jika sudah tak sempat masak.

"Apapun alasannya kalau mereka tidak makan harus diganti. Kalau tidak sempat masak lagi diganti yang 15 Riyal atau mie seduh yang senilai itu," kata Yaqut di Mekkah, Selasa (5/6/2022).

Ia mengatakan, setiap makanan yang diberikan mempunyai masa berlaku misalnya makan pagi dapat dimakan sampai pukul 09.00, makan siang sampai pukul 17.00 dan makan malam sampai pukul 23.00.

"Ada jamaah yang telat makan, karena makanan ada expired-nya sudah ditentukan mungkin dia ke masjid belum sempat makan jadi makanan basi," ujarnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan, ada perbedaan layanan konsumsi musim haji tahun ini dibandingkan sebelumnya karena jamaah mendapatkan tiga kali makan sedangkan sebelumnya hanya dua kali.

Sumber: kalbar.suara.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan