Heboh Lagi, Duit Telkomsel di GOTO Tambah Amblas Rp 600 Miliar

  • Bagikan
X

Investasi Telkomsel di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) kembali marak diperbincangkan. Hal ini terjadi setelah munculnya pesan berantai di grup WA yang menuduh GOTO menyulap pencatatan investasi Telkomsel senilai Rp 2,1 triliun.

Si penyebar informasi dalam pesan tersebut merasa heran mengapa di laporan keuangan GoTo, investasi Telkomsel senilai Rp 2,1 triliun hanya dibukukan senilai Rp 1,47 triliun. Sisa senilai Rp 600 miliar dipertanyakan hilang entah kemana.

Tuduhan ini sendiri tidak langsung dipercaya pelaku pasar. CEO SW Indonesia, Michell Suharli bahkan menyebut paparan tersebut tidak tepat secara akuntansi.

Menurutnya, ada kesalahan yang terlalu fundamental dan tidak mungkin terjadi di emiten sekelas GoTo dan Telkom, induk dari Telkomsel. Market melihat selisih itu hanya karena soal pencatatan akuntansi.

"Paparan tersebut tidak tepat secara akuntansi, mudah-mudahan tidak menjadi fitnah ataupun sekedar tuduhan tendensius," kata Michell Suharli, CEO SW Indonesia, Selasa (12/7/2022).

Menurut Michell, informasi ini dapat ditemukan pada laporan keuangan konsolidasi GoTo tahun 2021 (audited) dan laporan keuangan GoTo periode 31 Juli 2021 yang juga telah diaudit.

Sumber: law-justice.co

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan