Luhut: Konselor China Puji RI, Negara Berkembang Terbaik di Dunia

  • Bagikan
X

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Indonesia mendapat pujian dari salah satu konselor China. Ini terjadi dalam pertemuannya dengan Menteri Luar Negeri China Wang Yi di Indonesia.

Menurut Luhut, Indonesia dipuji sebagai negara berkembang dengan perekonomian paling bagus saat ini, di tengah kondisi ketidakpastian ekonomi global yang menghantam seluruh negara.

"Kemarin waktu Wang Yi sama saya, konselor dari Tiongkok bilang, kita lihat ekonomi negara-negara berkembang, dan akhirnya sampaikan kesimpulan bahwa negara berkembang ekonominya paling baik Indonesia," katanya saat peluncuran tampilan baru armada listrik Grab, Selasa (12/7).

Luhut melanjutkan, konselor China tersebut juga memuji iklim investasi di Indonesia. Bahkan, menurut dia, investasi dari China di negara ini hampir tidak menemui masalah.

"Dia bilang di Indonesia itu hampir tidak ada masalah yang kami lihat dari investor kami. Saya bilang Menteri investasinya Pak Bahlil,"  imbuh Luhut.

"Jadi semua dia bilang perekonomian yang stabil, kemudahan Investasi, peraturan yang cukup bagus, dan support dari pemerintah kepada semua investor-investor," ujarnya menambahkan.

Sumber: kumparan.com

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan