Anies Ganti Tiga Dirut BUMD Jelang Masa Jabatan di DKI Jakarta Berakhir, PDIP: Terkesan Aneh

  • Bagikan
X

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengganti tiga direktur utama badan usaha milik daerah (BUMD) jelang tiga bulan masa jabatannya sebagai kepala daerah di DKI berakhir pada Oktober nanti.

Ketiga BUMD tersebut adalah Perumda PAM Jaya, Perumda Pasar Jaya, dan PT MRT Jakarta (Perseroda).

Menangkap kondisi ini, Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak menganggap pergantian tiga bos perusahaan daerah tidaklah menjadi hal yang perlu dilakukan dan justru cenderung aneh.

"Pergantian tiga dirut BUMD tidak pada tempatnya dan tidak mendesak. Malah terkesan aneh. Apa yang ada di benaknya Gubernur DKI sekarang ini? Kami menganggapnya ada keterkaitan dengan Gubernur yang akan lengser," kata Gilbert saat dihubungi, Senin, 25 Juli.

Pada PAM Jaya, Anies mengganti Syamsul Bachri Yusuf dengan Arief Nasruddin sebagai Direktur Utama. Arief sebelumya merupakan Dirut Pasar Jaya.

Penggantian posisi Dirut PAM Jaya kembali dilakukan di tengah rencana Pemprov DKI Jakarta menghentikan kontrak pengelolaan air minum dengan mitra swasta Palyja dan Aetra atau swastanisasi air.

Sumber: voi.id

Artikel Asli

Note:

Apabila terdapat kesalahan informasi dalam berita ini, silahkan kirim koreksi/laporan Anda ke alamat email kami di [email protected].
  • Bagikan